PKM Paguyaman Pantai Gelar Kelas Ibu Balita

Info Desa208 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Kegiatan ini diawali dengan penjelasan terkait kelas ibu balita kemudian memberikan materi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, dilanjutkan pemberian materi cara merawat gigi pada bayi balita dan materi tentang Asi Esklusif.

Setelah materi diberikan dilanjutkan tanya jawab serta evaluasi hasil materi yang sudah di berikan, jelas Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf, Rabu (29/3/2023).

Kelas Ibu Balita ulas Kepala Puskesmas dr Zubaidah Ali Rauf, kelas para ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan serta perkembangannya.

Tumbuh kembang anak balita kata Kepala Puskesmas dr Zubaidah Ali Rauf, bertambahnya ukuran fisik, seperti berat dan tinggi badan, bertambahnya kemampuan struktur dan fungsi tubuh menjadi lebih kompleks, seperti kemampuan bayi bertambah dari berguling menjadi duduk, berdiri, dan berjalan.

Bagi keluarga dan balita kelas ini merupakan sarana untuk mendapatkan teman ujar Kepala Puskesmas dr Zubaidah Ali Rauf, bertanya dan memperoleh informasi penting diantaranya informasi tentang ASI Eksklusif, Imunisasi, pemberian MP-ASI dan Gizi seimbang kepada balita, perawatan gigi, mencuci tangan yang benar, penyakit sering dialami balita serta pencegahannya dan memantau pertumbuhan balita.

Bagi petugas kesehatan kelas Ibu Balita sebagai media untuk mengetahui kesehatan balita Ibu Balita, anak dan keluarganya serta menjalin hubungan yang lebih erat antar ibu balita.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya