Pj. Sekda Supandra Nur : Saatnya Memanfaatkan Potensi Mineral

Boalemo309 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pemanfaatan sumber daya alam bagian salah satu upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Boalemo. Dan penelitian kandungan mineral sebagai bentuk mengeksplorasi sebuah tindakan untuk memastikan secara kongkrit bahwa potensi sumber daya alam berupa emas dan mineral logam lainnya tersedia di Boalemo.

Itu disampailan Penjabat Sektetaris Daerah Supandra Nur, ST., saat membuka Seminar Awal kajian potensi sumber – sumber mineral di Boalemo yang digagas oleh Bapppeda, turur dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Kepala Bapppeda Srijun T. Dangkua, pimpinan OPD dan undangan lainnya, bertempat di aula Bapppeda, Kamis (3/8/2023).

Walaupun Boalemo sudah puluhan tahun ada wilayah pertambangan yang dikelola oleh masyarakat tutur Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, membutuhkan pengelolaan terintegrasi dan keteraturan supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat.

“Bagaimana sikap pemerintah memikirkan daerahnya supaya cepat berkembang dan maju dengan menjadikan pertambangan sebagai jalan sumber kesejahteraan masyarakat,” ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur.

Harapan saya pada seminar awal, supaya pimpinan OPD maupun perwakilan pimpinan OPD agar dapat memberikan saran dan masukan bagaimana kita dapat mengelola potensi sumber-sumber mineral yang kita miliki.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. Laiya