Penjabup Sherman : Penilaian Puskesmas Berprestasi Bagian Pembinaan Dan Pengawasan Terintegrasi

Boalemo117 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Penilaian puskesmas berprestasi bagian dari bentuk pembinaan dan pengawasan yang dilakukan secara terintegrasi, berjenjang, untuk memberikan pengakuan serta penghargaan secara institusi atas peran aktif puskesmas dalam mendukung keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu saat menyambut tim penilaian puskesmas berprestasi untuk Puskesmas Pangi Tingkat Provinsi yang dihadiri Tim Penilai Provinsi, Kepala Dinas Kesehatan Sutriyani Lumula, pimpinan organisasi perangkat daerah, Kapolsek, Danramil, Camat, para Kepala Desa, para Kepala Puskesmas dan jajaran petugas kesehatan pangi, Selasa (20/6/2023).

Tujuan dari penilaian ini kata penjabat Bupati Sherman Moridu, untuk memberikan penghargaan Menteri Kesehatan terhadap puskesmas atas mutu dan kinerjanya, juga untuk menumbuhkan semangat kompetisi diantara puskesmas sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan kualitad pelayanan kesehatan.

Kepada Tim Penilai Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu, bahwa mulai tahun ini seluruh puskesmas di Kabupaten Boalemo sudah mulai menerapkan pola pengelolaan keuangan BLUD, sehingga pengelolaan keuangan lebih fleksibel dan diharapkan kedepan, pelayanan di puskesmas dapat lebih ditingkatkan.

Tentunya kita semua dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang lebih berkualitas kata penjabat Bupati Sherman Moridu, maka kita perlu terobosan termasuk penilaian dan penghargaan kepada puskesmas.

Penulis : S. Usmas
Editor : M. R. Laiya