Penjabup Sherman Moridu Menerima Kunjungan Sekjen Unisco Global Geopark Network

Boalemo241 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Kabupaten Boalemo sudah ditetapkan sebagai warisan geologi dan mari kita jaga bersama-sama, nantinya menjadi daerah wisata sebagai tempat penelitian untuk para mahasiswa yang mengambil jurusan geologi dan geopark.

Ungkap Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, SPd., MM., didampingi Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., Kepala Bapppeda Srijun T. Dangkua, pimpinan OPD saat menyambut kunjungan Sekretaris Jendral Unesco Global Geopark Network Mr. Guy Martini yang bertempat dirumah jabatan Bupati, Senin (10/7/2023).

Untuk itu, Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sekretaris Jenderal Unesco Global Geopark Network Mr. Guy Martini yang telah melakukan kunjungan di Boalemo.

Dari 514 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu, tidak semua daerah yang menjadi pilihan, sebab Boalemo didasari dengan kekayaan alam lebih khusus geopark.

Geopark ujar Penjabat Bupati Sherman Moridu menjadi modal masa depan Kabupaten Boalemo, bahkan Indonesia, apa lagi sudah dikunjungi Sekjen Unesco dan ini menjadi bukti sejarah, tercatat oleh sejarah kekayaan Boalemo, khususnya bebatuan memiliki nilai sejarah tersendiri.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya