Penjabup Hendriwan : Utamakan Permintaan Data Oleh BPK

Berita Utama288 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Kalau kita sedang bertindak atau berbuat semaksimal mungkin namun hasilnya belum maksimal, saya menghargai itu tapi kalau dari awal sudah pesimis dan tidak berusaha dan hasilnya tidak bagus itu artinya kinerja sudah tidak baik.

Makanya kemarin kita sudah melaksanakan uji kompotensi dan evaluasi kinerja, untuk melihat sejauh mana kinerja dan bakat talenta yang cocoknya dimana, jelas penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., pada apel korpri yang bertempat dilapangan alun-alun Ibukota Tilamuta, Jumat (17/2/2023).

Apa lagi saat ini sedang ada pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan ujar penjabat Bupati Hendriwan, dalam rangka melihat kinerja pengelolaan kegiatan tahun anggaran 2022.

Olehnya saya berharap kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, mohon dukungannya dan apa bila ada hal-hal yang dibutuhkan seperti dokumen atau klasifikasi oleh tim pemeriksaan, agar kiranya segera ditindaklanjuti.

Sering kali kita menganggap ini gampang dan nanti ulas penjabat Bupati Hendriwan, pada hal pemeriksaan itu untuk sekarang, jika ada pimpinan organisasi perangkat daerah dibutuhkan oleh tim pemeriksa keuangan, maka segera menindaklanjutinya.

“Tolong utamakan terlebih dahulu melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa keuangan, dan mudah-mudahan kondisi kita masih seperti tahun-tahun sebelumnya,” harap Penjabat Bupati Hendriwan.

Apa bila saya mendengar ketika tim pemeriksa meminta dokumen namun kita lambat memberikannya, mohon diinformasikan kepada saya dan biar saya langsung yang mengkoordinasikannya.

Pada apel korpri kali ini, penjabat Bupati Hendriwan Launching 2 inovasi daerah diantaranya Boalemo Implementasi Transaksi Non Tunai (BITUO) oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah serta Sistem Informasi Bencana Daerah (SIBELA) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dalam apel korpri turut dihadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, para Staf Ahli, para Asisten, pimpinan OPD serta ASN dilingkungan pemerintah daerah.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya