Penjabup Hendriwan : Satlinmas Sangat Penting Apa Lagi Menghadapi Pemilu

Boalemo239 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Keberadaan Satlinmas memang sangat penting guna membantu penanggulangan bencana dan membantu keamanan, ketenteraman serta ketertiban masyarakat.

Apalagi menghadapi pesta demokrasi pemilu serentak 2024, peran Satlinmas dalam menjaga ketertiban sudah menjadi kebutuhan mutlak demi terwujudnya pemilu yang aman dan bersih, tegas Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., di dampingi Kasat Satpol – PP Agusparman Nahu dan Camat Wonosari Lukman Amu saat menyambut Tim Penilai Posko Keamanan lingkungan tingkat Provinsi Gorontalo di Desa Jatimulya Kecamatan Wonosari, Selasa (9/5/2023).

Adanya lomba ini kata Penjabat Bupati Hendriwan, saya berharap agar anggota Satlinmas memiliki disiplin, keterampilan, jasmani yang sehat dan mampu berpartisipasi aktif serta tertanam rasa persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan tugas.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penilai Masran Rauf, S.STP., M.Si., selaku Kasat Pol-PP Provinsi Gorontalo berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyambut baik tim penilai posko keamanan tingkat Provinsi Gorontalo.

Satuan Linmas ujar Ketua Tim Penilai Masran Rauf, sebagai satuan tempur pemerintah yang membantu Satpol-PP, terutama dalam menertibkan hewan lepas dan gangguan kantibmas yang ada di desa.

“Satuan linmas sebagai perpanjangan tangan SatPol – PP untuk melaksanakan tugas  mengamankan dan menertibkan hewan lepas dan gangguan kantibmas yang terjadi  di desa,” tegas Ketua Tim Penilai Masran Rauf.

Adanya posko keamanan lingkungan yang ada sekarang kata Ketua Tim Penilai Masran Rauf bisa membantu pemerintah daerah baik Satpol- PP Kabupaten Boalemo maupun Satpol-PP Provinsi Gorontalo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya