Penjabup Hendriwan Sampaikan Terima Kasih Dan Akan Bangun Boalemo Dari Pusat

Boalemo1326 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID
Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam menentukan 1 syawal 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi, dimana sesuai sidang adat melalui Tanggeyamo bahwa 1 syawal jatuh pada hari Sabtu (22/4).

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., setelah sidang adat dilaksanakan yang bertempat di rumah Jabatan Bupati Boalemo Kamis (20/4/2023).

Terima kasih ucap Penjabat Bupati Hendriwan kepada lembaga adat, masyarakat dan para pimpinan organisasi perangkat daerah yang selama ini telah mendukung selama bertugas di Kabupaten Boalemo.

Saya bersama keluarga kata Penjabat Bupati Hendriwan telah banyak mendapat pengalaman selama bertugas di Boalemo dan ini sudah cukup.

Kedepan saya membangun Boalemo bukan saja saat berada di Boalemo tegas penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, saya akan bangun Boalemo dari pusat, sebab kondisi sangat berbeda dan bisa saja saya yang banyak kekurangannya.

Budaya adat di Boalemo jelas Penjabat Bupati Boalemo sangat luar biasa dan saya sangat patuh, semoga pengalaman saya di Boalemo akan melahirkan regulasi nanti, bagaimana kearifan lokal Boalemo kita harus masukan dalam aturan.

Prosesi adat tanggeyamo dihadiri Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna, Dandim 1316 Boalemo, Asisten I Ir. Roswita Manto, M.Si., staf Ahli Bupati Dorci Pauweni, S.Sos., Kepala Kantor Kementerian agama  Drs. Fahri Djafar, M.Hi., Camat Tiamuta Ruslin Limalo, S.Pd., Ketua MUI Boalemo Luqmanul Hakim, Lc., pimpinan OPD dan para Pemangku adat.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya