Penjabup Hendriwan : Bukan Tidak Ada Nyali Tapi Taat Aturan

Berita Utama346 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Uji kompotensi bagi jabatan administrator, pengawas dan fungsional yang di setarakan, kenapa lambat? Karena kita mengacu pada peraturan perundang-undangan, termasuk untuk eselon II.

Sebab kami memahami regulasi meskipun agak lambat namun tidak menyalahi perundang-undangan, tegas penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., saat memberikan arahan kepada 431 peserta uji kompotensi yang bertempat di pendopo kantor bupati, Selasa (14/2/2023).

Peserta uji kompotensi eselon III dan IV serta para pimpinan OPD.

Aturan itu sudah seperti itu kata Penjabat Bupati Hendriwan, dan kenapa mengacu aturan? Supaya tertib, supaya adil dan kenapa diatur sebab manusia itu sifatnya egois serta mau menang sendiri, maka harus diatur dengan perundang-undangan.

Bukan karena tidak ada nyali atau lainnya ulas penjabat Bupati Hendriwan, tapi kita paham soal perundang-undangan, maka itulah fungsinya pemerintah.

Melalui uji kompotensi ini ungkap penjabat Bupati Hendriwan, kita memaksimalkan kemampuan dan talenta masing-masing aparatur sipil negara supaya jelas penempatannya.

Nantinya bila aparatur sipil negara ditempatkan disuatu tempat ujar penjabat Bupati Hendriwan, maka disitulah kemampuannya.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya