Pemda Boalemo Terima Penghargaan UHC Atas Penyelenggaraan JKN Dan KIS

POROSNEWS.ID, Boalemo – Penghargaan Universal Healt Coverage (UHC) adalah penghargaan yang di berikan oleh Pemerintah Pusat kepada pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN / KIS) .

Dan hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat, penghargaan yang diterima langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., yang di serahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Kamis (8/8/2024).

Penghargaan tersebut sebagai wujud nyata Komitmen Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo.

Program tersebut diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

Olehnya selaku pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan Pusat dan mendukung sepenuhya Program Universal Health Coverage (UHC), mengingat UHC adalah sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga masyarakat sudah memiliki akses layanan kesehatan berkualitas yang mereka butuhkan.

Untuk itu saya berharap penghargaan ini menjadi penyemangat kita, untuk mewujudkan komitmen dan menjadi penggerak dalam meningkatkan keberhasilan program JKN / KIS dalam peningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya