Pemda Boalemo Studi Tiru di Kota Bitung

Berita Utama146 Dilihat

Bitung, POROSNEWS.ID – Kota Bitung Sulawesi Utara hampir sama dengan Boalemo itu sendiri, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memilih Kota Bitung dijadikan tempat studi tiru apa lagi saat ini pemerintah daerah sedang menyusun revisi rencana tata ruang wilayah.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., setelah bertemu dengan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM., yang bertempat di Kantor Walikota Bitung, Selasa (25/7/2023).

Penjabat Bupati Boalemo pun menuturkan ucapan terima kasih kepada Walikota Bitung yang telah menyambut langsung rombongan pemerintah daerah.

Jadi program-program yang sesuai dengan kondisi Boalemo kata Penjabat Bupati Sherman Moridu akan kita akan terapkan di Boalemo, apa lagi angka kemiskinan Pemerintah Kota Bitung sudah berada diangka 6 persen dan ini suatu prestasi apa lagi di Boalemo sendiri tinggal satu kecamatan yang tidak memiliki pesisir pantai dan mayoritas kecamatan memiliki pesisir pantai.

Kemudian dalam pengendalian inflasi dan stunting kata Penjabat Bupati Sherman Moridu, dimana program Walikota Bitung diberikan bantuan 3 ekor ayam (1 jantan dan 2 betina) dan dari telur tersebut masyarakat dapat mengkonsumsinya sendiri guna mencegah stunting.

Selain itu tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu, pada hari raya Idul Adha, katakanlah ada 100 mesjid seluruh dapat 1 ekor hewan kurban, sedangkan kita di Boalemo tidak bisa seperti yang dilakukan oleh pemerintah kota bitung.

Selanjutnya ujar Penjabat Bupati Sherman Moridu pada Dinas Lingkungan Hidup, berturut -turut dapat piala adipura kencana sedangkan Boalemo sendiri satu pun tidak ada.

Semoga studi tiru yang dilakukan di Kota Bitung lebih memberikan spirit kepada kita semua demi masyarakat Boalemo dimasa yang akan datang.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya