PJS Pohuwato Dan PJS Boalemo Serahkan Bantuan Korban Banjir

Boalemo, POROSNEWS.ID Mengutamakan kemanusiaan, jurnalis yang tergabung dalam wadah Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), DPC Pohuwato dan DPC Boalemo menyerahkan bantuan logistik dan pakaian ke pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Sekretaris Daerah Sherman Moridu didampingi Asisten III Rahmat Biya dan Kepala Bidang Sosial, dihalaman Kantor Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Senin (19/12/2022).

Dalam penyampaian Sekretaris Daerah Sherman Moridu dihadapan media, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian serta kepedulian dari rekan-rekan PJS, baik dari DPC Pohuwato maupun DPC Boalemo, yang telah menyalurkan bantuan logistik untuk para korban banjir bandang.

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, yang juga pada hari ini telah menyalurkan bantuan berupa beras 2,5 ton beras dan makanan siap saji, serta mendirikan dapur umum bagi warga yang terdampak banjir,” jelas Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

Selanjutnya, Ketua DPC PJS Boalemo, Mitro Nanto dalam penjelasannya, penyaluran bantuan bagi korban terdampak banjir, sebagai bentuk kepedulian kami dari Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Pasca banjir pertama pada tanggal 16 Desember 2022, bersama Tagana Boalemo, kami langsung bergegas untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak, itu dilakukan tidak lain sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena musibah,” ungkap Ketua DPC PJS Boalemo Mitro Nanto.

Lanjut Ketua DPC PJS Mitro Nanto, bantuan yang diserahkan oleh PJS, bagian dari hasil swadaya masyarakat yang digalang oleh para jurnalis yang tergabung dalam PJS Boalemo.

“Mudah-mudahan adanya bantuan ini, meskipun tidak seberapa, Insya Allah bisa membantu warga yang terdampak,” ungkap Ketua DPC PJS Mitro Nanto.

Ditempat yang sama, Pembina PJS DPC Pohuwato, Edo Sijaya menyampaikan, bantuan ini wujud kepedulian para pengurus yang tergabung dalam Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Pohuwato.

“Kami berharap aksi-aksi kemanusiaan seperti ini akan menjadi tolak ukur dari teman-teman jurnalis lainnya, melalui kepedulian terhadap sesama merupakan kewajiban bagi umat manusia,” ujar Pembina DPC PJS Pohuwato Edo Sijaya.

Pada penyerahan bantuan logistik dari PJS Pohuwato dan Boalemo turut dihadiri Camat Tilamuta Ruslin Limalo, Kabid BPBD Pohuwato Iswan Gau dan DPC Pohuwato serta DPC PJS Boalemo. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *