Ombudsman RI Kunjungi Petani di Wonosari

Boalemo421 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Kunjungan Ombudsman Republik Indonesia ke Boalemo suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah, apa lagi kunjungannya di pimpinan Ombudsman pusat dan ini sebuah komitmen kesungguhan dan kepedulian pemerintah pusat bagi rakyat yang ada di desa, lebih khusus rakyat di dusun-dusun.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat menyambut kunjungan pimpinan ombudsman Pusat RI Yeka Hendra Fatika di Desa Bongo II Kecamatan Wonosari, didamping Forkopimda, para Asisten, pimpinan OPD dan Camat Wonosari Lukman Amu, S.Sos., Rabu (7/6/2023).

Atas nama pemerintah daerah dan rakyat Boalemo kata Penjabat Bupati Sherman Moridu menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Ombudsman Pusat RI Yeka Hendra Fatika yang telah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Boalemo.

Sehingga pimpinan Ombudsman Pusat RI yang didamping beberapa pejabat kementerian dan dari Bank Rakyat Indonesia untuk mengecek langsung bagaimana pelayanan kepada para petani, baik penyaluran bibit, pupuk dan penggunaan kartu tani yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia.

Apa lagi wonosari ujar penjabat Bupati Sherman Moridu sebagai lumbung pangan pertanian, insya Allah tidak ada hambatan dan ini juga sebagai bentuk kepedulian pimpinan Ombudsman Pusat RI untuk melihat dari dekat, apa yang menjadi kepentingan dari masyarakat dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di Boalemo.

Kami juga perlu menyampaikan kepada pimpinan Ombusdsman kata Penjabat Bupati Sherman Moridu, khusus kadis pertanian telah melahirkan inovasi yang dinamakan BIJAGRA (Bibit Jagung Gratis) sebuah inovasi yang menjadi gagasan kita, dan melalui inovasi tersebut telah mengantarkan Boalemo menjadi Kabupaten yang Inovatif sebab 60 persen warga Boalemo adalah petani.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya