Mewujudkan Aksi HAM di Boalemo Lebih Meningkat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Rapat Koordinasi aksi nasional hak asasi manusia (HAM), untuk mewujudkan dukungan dan kerja sama antara organisasi perangkat daerah (OPD) dalam memberikan pelaporan aksi HAM di daerah sebagai wujud kepedulian terhadap pemenuhan kewajiban sebagai pemerintah di daerah.

Itu disampaikan oleh penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., pada Rapat Koordinasi aksi nasional hak asasi manusia (HAM) yang di gelar oleh Bapppeda Boalemo, turut dihadiri pemateri, pimpinan OPD, jajaran Bapppeda, bertempat di Hotel Grand Amalia, Rabu (2/11/2022).

Sebagai pemerintah daerah kata Penjabat Bupati Hendriwan, menjadi tanggung jawab dalam memberikan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, dalam penegakan aksi Hak Asasi Manusia (HAM) di daerah.

“Tujuan akhir menjadikan Boalemo menjadi salah satu kabupaten yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM),” tegas penjabat Bupati Boalemo Hendriwan.

Harapan saya agar kiranya pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam aksi HAM menjadi hal penting untuk memberikan pelaporan sesuai bidang masing-masing.

Sementara Kepala Bapppeda Boalemo Srijun Dangkua menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi aksi nasional hak asasi manusia (HAM) untuk mensinergiskan dan mengkolaborasi pada aksi HAM di Kabupaten Boalemo.

Supaya dalam aksi HAM di Kabupaten Boalemo dapat meningkat sebab kabupaten dalam aksi HAM masih rendah dari kabupaten dan kota lainnya yang ada di Provinsi Gorontalo. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *