Menunaikan Ibadah Haji Kewajiban Jika Sudah Mampu

Boalemo242 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Menunaikan ibadah haji sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan apabila sudah mampu, dan Alhamdulilah Bapak dan Ibu sudah terpanggil tahun ini untuk menunaikan rukun Islam yang ke – 5 yakni menunaikan ibadah haji.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat pemerintah daerah menggelar doa pemberangkatan calon jamaah Boalemo musim haji 1445 Hijrah, tahun 2024 Masehi yang bertempat di rumah jabatan Bupati, Jum’at (10/5/2024).

Dan calon jamaah haji tahun ini ada 49 orang, saya lihat didaftar ada beberapa orang yang sudah lansia, berusia 78 tahun dan paling mudah berumur 21 tahun.

Olehnya, saya berharap kepada teman – teman yang masih berusia muda supaya dapat membantu bapak dan ibu yang sudah lansia, karena perjalanan kita cukup panjang dan memerlukan fisik.

“Perjalanan ini sangat luar biasa, sebab banyak yang ingin berangkat haji, tetapi belum terpanggil,” tuturnya.

Saya juga menghimbau kepada calon jamaah haji Boalemo supaya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan bisa kembali dalam keadaan sehat.

Doa dan keberangkatan jamaah haji dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, S.sos., Ketua MUI Boalemo Luqmanul Hakim Abubakar Lc., Ketua IPHI Boalemo, pimpinan OPD dan anggota IPHI Boalemo. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya