Menteri Zainudin Amali : Guru Olahraga Setara Guru Mata Pelajaran Lainnya

Nasional118 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Saya berhadapan langsung bersama seluruh guru olahraga se-Kabupaten Boalemo, bertepatan dengan hari patriotik 23 Januari 1942 tahun 2023 yang ke-81, dan ini adalah hari bersejarah bagi rakyat Gorontalo.

Saat ini guru olahraga Indonesia telah memiliki organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional dan telah memiliki kepengurusan diwilayah Indonesia dan kabupaten dan kota, ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Prof.Dr. Zainudin Amali, M.Si., saat bersilaturahim bersama guru olahraga, bertempat di pendopo kantor bupati, Senin (23/1/2023).

Saat ini ada banyak organisasi olahraga kata Menteri Zainudin Amali, namun khusus organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional tujuannya meningkatkan harkat dan martabat serta kepercayaan diri guru-guru olahraga.

“Biasanya guru olahraga itu tidak seperti guru mata pelajaran lain dan biasanya terpinggirkan, tapi sekarang satu-satunya guru mata pelajaran yang ada organisasi secara nasional,” ungkap Menteri Zainudin Amali.

Dulu guru olahraga sangat sulit jadi Kepala Sekolah, tapi saya telah mendapatkan laporan dalam dua tahun terakhir ini sudah banyak guru olahraga mendapat kesempatan menjadi kepala sekolah.

Mulai sekarang guru olahraga tegas Menteri Zainudin Amali merasa rendah diri, tidak boleh merasa minder dan tidak boleh merasa termarjinalkan, karena guru olahraga telah memiliki organisasi secara nasional bahkan kantor pusat berada di Menpora.

Saat ini guru olahraga setara dengan ilmu-ilmu guru yang lain sebab guru-guru olahraga memiliki peran yang begitu strategis dalam pembentukan sumber daya manusia.

Kita membangun sumber daya manusia yang tangguh, sehat jasmani dan rohani, maupun mampu bersaing, salah satunya dihasilkan dengan kemampuan siswa-siswi kita yang sehat serta dia bugar melalui pembentukan karakter dari olahraga.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya