Mananggu Canangkan Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78, Pj . Sekda Supandra Nur : Bersama Atas Penyakit Malaria

Boalemo413 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Ajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumah, kalau perlu pagar-pagar disepanjang jalan trans Sulewesi di cat dengan warna merah putih untuk menyemarakan suasana hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun.

Itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., saat pencananganHUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 78 tingkat Kecamatan Mananggu, yang dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., anggota Legislatif Provinsi Ir. Laode Haimudin, MM., Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, S.Sos., M.Si., Penjabat Ketua TP. PKK Boalemo Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd., M.Si., Camat Mananggu Sumantri Karim, S.Pd., para Kepala Desa, aparat desa dan siswa-siswi SD dan SMP, bertempat dilapangan Kecamatan Mananggu, Sabtu (5/8/2023).

Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., menjelaskan bahwa Kecamatan Mananggu terdapat potensi penyakit wabah malaria dengan tingkat kasus berada 100 kasus, ini sangat menonjol di Kecamatan Mananggu sedangkan kecamatan lain relatif tidak ada kasus. Untuk itu, kami mohon kesediaan kepala desa dapat bersinergi dan berkolaborasi terhadap penyakit tersebut dan lebih utama petugas kesehatan.

Olehnya Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, berharap kepada puskesmas mananggu supaya dapat melakukan langkah-langkah kongrit untuk mencegah dan mengatisipasi meluasnya wabah penyakit malaria di Kecamatan Mananggu.

Selain itu tutur Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, sesuai himbauan Bapak Gubernur Gorontalo agar kita semua melakukan upaya-upaya pencegahan fenomena bunuh diri yang sedang marak di wilayah Provinsi Gorontalo,
dan Boalemo sendiri ada 3 kasus bunuh diri sampai bulan Agustus 2023, dan kami berharap seluruh pihak melakukan langkah-langkah proaktif, baik di mesjid diwajibkan menyampaikan khutbah yang berisikan penguatan -penguatan kelembagaan keluarga.

Dalam pencanangan di tandai jalan sehat dan pelepasan balon oleh Sekretaris Daerah Supuandra Nur, ST., disaksikan oleh Anggota Desa, Camat dan Kepala Desa.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya