Kasus Dugaan Lecehkan Profesi Jurnalis Masuk Penyidikan di Polda

POROSNEWS.ID, Gorontalo – Puluhan Wartawan yang mengatasnamakan Jurnalis Gorontalo menggelar aksi unjuk rasa, untuk mempertanyakan kejelasan penanganan kasus dugaan pelecehan profesi Jurnalis oleh eks Bupati Boalemo Rum Pagau di Polda Gorontalo.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PJS Kabupaten Gorontalo, Alwin Ibrahim dalam orasi di hadapan sejumlah anggota Polri, Rabu (15/5/2024).

“Kami adalah orang-orang yang kemudian dimandatkan oleh undang-undang untuk bagaimana mempublikasi suatu masalah, atau pun peristiwa. Tetapi sangat miris salah satu mantan pejabat di Provinsi Gorontalo, mantan Bupati Boalemo Rum Pagau yang merupakan orang tua selama ini kita sanjung, malah melecehkan profesi kami yang mulia ini,” tegas Alwin.

Ia pun sangat menyayangkan atas apa yang diucapkan oleh sosok Rum Pagau. Padahal kata Alwin, jika Rum sendiri di tahun 2024 punya kepentingan besar.

“Ini sangat melukai hati kami selaku Jurnalis Gorontalo, dan kami tidak pernah mengemis kepada bapak ibu sekalian, terutama kepada pejabat. Tapi kenapa hari ini harkat martabat kami diinjak-injak, tentu kami tidak akan tinggal diam,” tuturnya.

Terakhir, dirinya meminta kepada Kapolda Gorontalo untuk segera mempercepat proses penanganan kasus yang menyeret Rum Pagau tersebut.

“Olehnya kami meminta bapak Kapolda Gorontalo untuk segera mempercepat proses penanganan dugaan pelecehan profesi ini,” harapnya.

Sementara itu Penyidik pada Subdit Saiber Direskrimsus Polda Gorontalo, Ipda Nailla Zahra, S.Trk., kepada masa aksi mengatakan bahwa kasus tersebut dalam tahap penyidikan.

Selain itu kata dia, bahwa pihak Polda Gorontalo pun dalam proses pemanggilan saksi-saksi. (Pjs).