Kampung Pancasila di Launching di Desa Rumbia

Info Desa112 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pencanangan Kampung Pancasila di Desa Rumbia Kecamatan Botumoito yang digagas oleh Danramil Botumoito, dan ini melambangkan persatuan dan nilai-nilainya, serta bagaimana kedepannya ada manfaat bagi masyarakat setempat.

Di kecamatan Botumoito ada Kampung Tanggu yang digagas oleh Polsek Botumoito di Desa Tutulo dan Desa Cantik yang digagas oleh BPS Boalemo di Desa Patoameme, ungkap Camat Botumoito Jefri Kaluku saat Launching Kampung Pancasila, bertempat di Desa Rumbia, Rabu (16/11/2022).

Para Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamatan Botumoito.

Lanjut Camat Botumoito Jefri Kaluku, Launching Kampung Pancasila ini pastinya kedepan programnya berjenjang dan Mudah-mudahan tidak sampai disini saja namun terus ada kesinambungan.

Namun sebelumnya dilakukan kerja bakti yang diikuti oleh seluruh kepala desa dan perangkat desa, dan kami berharap seluruh perangkat desa harus dapat mensukseskan setiap kegiatan yang dilaksanakan didesa masing-masing.

Dan insyaallah bulan Desember kita ada Rakorcam dimana harus ada pembinaan aparat mulai dari kecamatan sampai aparat desa, namun inti dari rakorcam nanti adalah evaluasi serta menghadapi tahun baru 2023.

Sementara Danramil Botumoito menyampaikan bahwa ditetapkan desa Rumbia sebagai kampung Pancasila atas dasar kesepakatan seluruh lintas sektor, dan tidak menuntut kemungkinan nanti jika ada program lainnya pastinya desa yang ada di Botumoito akan direkomendasikan.

Tentunya ada yang bertanya apa tujuan dari kampung Pancasila? Menumbuhkan kerukunan antar masyarakat, antar agama serta suku dan ras, dan disinilah keberagaman itu terbangun.

Kegiatannya pun nanti tidak melanggar dari norma-norma Pancasila, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat, yang telah mendukung terselenggaranya Launching tersebut.

Sedangkan Kepala Desa Rumbia Rudin Dai mengucapkan terima atas dukungan dari pemerintah kecamatan, para kepala-kepala desa dan perangkatnya, sehingga Launching ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Pada Launching Kampung Pancasila turut dihadiri oleh Aleg Ibrahim Pakaya, Sekretaris Kecamatan Yenirawaty Podungge, Kapolsek Botumoito Dolvy Herry Supratno, Kepala Kantor Kementerian Agama Botumoito, Kepala Puskesmas Botumoito, Kepala Desa Bolihutuo Rahman Saud, Kepala Tapadaa Risden Pakaya, Kepala Dulangeya Tamrin Ibrahim, Kepala Desa Hutamonu Ridwan Diu, Kepala Patoameme Sandara Potutu, Kepala Desa Tutulo Sumitro Potutu, Kepala Potanga Suparman Mahmud, dan BPD Rumbia.(f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *