Kaban Srijun Dangkua Sampaikan Ini Realisasi Musrenbang Tahun 2022 Untuk Wonosari

Boalemo78 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dalam Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan di Kecamatan Wonosari, silahkan mengusulkan program sesuai skala prioritas terutama untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain itu, silahkan pilih delegasi yang dipercayakan dari Wonosari yang nantinya mampu mempertahankan usulan ditingkat kabupaten, jelas Kepala Bapppeda Srijun Dangkua saat memberikan laporan untuk pelaksanaan Musrenbang, bertempat diaula kantor kecamatan, Kamis (2/3/2023).

Dan hasil Musrenbang di tahun 2022 kata Kepala Bapppeda Srijun Dangkua, alhamdulillah dari kecamatan wonosari ada 40 usulan terealisasi dengan anggaran 5 miliar di tahun 2023.

Usulan dari wonosari yang sudah masuk dalam anggaran kata Kepala Bapppeda Srijun Dangkua antara lain; pembangunan plat deker, drainase, normalisasi sungai, rumah layak huni, lantai jemur, pemeliharaan drainase.

Kemudian peningkatan jalan, jamban, jalan usaha tani, rehabilitasi rumah korban kebakaran, pengadaan alat penunjang olahraga, pengadaan mesin perontok jagung, rehabilitasi jembatan, saluran, pengadaan ternak sapi bali, pagar SMP, mesin pemangkas rumput, rehabilitasi rumah korban bencana, pengaspalan jalan, pengadaan sarana prasarana lapangan, pengadaan alat penyemprot tanaman mesin piston dan pendampingan dari UNDP.

Ini semua yang akan direalisasikan di tahun 2023 atas usulan hasil Musrenbang tahun 2022.

Musrenbang Kecamatan Wonosari dihadiri Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, Anggota DPRD Supartini Kumbuan, Faturahman, Camat Lukman Amu, Kepala Bidang Ekonomi Sosial Budaya Rukmin Tuna, SE., MM., Kepala Bidang Kimpraswil Bapppeda Joko dan jajaran Bapppeda Boalemo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya