Inovasi Daerah, Penjabup Sherman : Pimpinan OPD Harus Mencintai Tugas Dan Pekerjaan

Boalemo213 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pimpinan organisasi perangkat daerah harus mampu mengendalikan organisasi yang dipimpinnya, kita harus lebih mencintai tugas dan pekerjaan yang sudah diamanahkan.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat Rapat Evaluasi Inovasi Daerah yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, turut hadir Asisten II Fatlina Podungge, S.Pd., M.Si., Kepala Bapppeda Srijun Tasman Dangkua, SP., MM., pimpinan OPD, para camat, para Kasubag Perencanaan dan Kabid Litbang Ineke Hambali, bertempat di kantor Bapppeda, Rabu (31/5/2023).

Pemerintah daerah kata Penjabat Bupati Sherman Moridu, di perhadapkan dengan program Pemerintah Pusat seperti menurunkan angka stunting di tahun 2024 harus sudah mencapai target 14 persen dan penghapusan kemiskinan ekstrim harus mencapai nol persen.

Maka dibutuhkan peran seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah tegas penjabat Bupati Sherman Moridu, yang tetap bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menuntaskan program sesuai target yang telah ditentukan.

Apa lagi inovasi daerah kata Penjabat Bupati Sherman Moridu sesuai laporan Kepala Bapppeda, dari 37 Inovasi Daerah baru 10 inovasi yang sudah melengkapi dokumen pendukung lainnya di Bapppeda, untuk itu, kepada pimpinan organisasi perangkat daerah yang belum melengkapi dokumen pendukung lainnya inovasinya, agar sesegera mungkin melengkapinya, supaya Bapppeda Boalemo sudah melaporkan ke pusat.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya