Inilah Kepala Desa Terpilih Hasil E-Voting di Tiga Desa di Botumoito

Info Desa163 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Rakyat di tiga desa yakni Desa Potanga, Desa Tutulo dan Desa Patoameme, Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, telah menentukan pilihannya siapa calon kepala desa sesuai keinginan dari rakyat itu sendiri dengan cara E-Voting.

Dari pantauan media POROSNEWS.ID pada hari Sabtu (10/12), rakyat sejak pagi mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di desanya masing-masing, dan terlihat disetiap TPS ada pengamanan seperti dari Polri, TNI, Satpol-PP dan Sat-Linmas, mengawal proses jalannya pemungutan suara.

Proses pemungutan suara disalah satu TPS di Kecamatan Botumoito.

Walaupun disetiap TPS sudah ditempatkan petugas keamanan, namun dari pantauan POROSNEWS.ID, Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman bersama jajarannya, Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali serta Camat Botumoito Jefri Kaluku, terus melakukan pemantauan sampai pada proses terpilihnya kepala desa definitif.

Meskipun pada proses pemungutan suara yang sedang berlangsung terpantau juga oleh POROSNEWS.ID ada riak-riak kecil namun berkat kesiap siaganya petugas keamanan, akhirnya riak-riak tersebut mampu dikendalikan sampai proses terpilihnya kepala desa definitif di tiga desa.

Berikut calon kepala desa yang terpilih dari hasil pemilihan secara E-Voting di tiga desa antara lain :

* Calon Kepala Desa Potanga
1. Ramli Ali : 379 suara
2. Samsudin Nani : 580 suara

* Calon Kepala Desa Tutulo
1. Kartin Suko : 114 suara
2. Kadir Hasan, S.Pd., M.Pd : 447 suara
3. Nanang Pomalingo : 156 suara
4. Umar K Ahmad : 187 suara

* Calon Kepala Desa Patoameme
1. Azan Ismail : 517 suara
2. Apriyanto Adam : 67 suara
3. Joni Pasisingi : 696 suara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *