Indonesia Satu Dari Negara Berhasil Menjaga Stabilitas Ekonomi Dan Politik

Nasional201 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID – Hari ini, kita memperingati Hari Lahir Pancasila, di saat krisis tengah melanda dunia. Syukur Alhamdulillah, Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik, menjaga inflasi, serta menumbuhkan investasi dan lapangan kerja.

Keberhasilan tersebut adalah sumbangsih seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya, tegas Presiden Indonesia Joko Widodo saat peringatan hari lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023).

Bangsa Indonesia masih terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan yang adil dan merata kata PresidenJokoWidodo, keadilan, pemerataan, dan kesejahteraan tersebut diupayakan melalui reformasi struktural, peningkatan kualitas sumber daya manusia, hilirisasi industri, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Kita ingin kekayaan alam negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat. Kita ingin rakyat di luar Jawa juga merasakan manfaat yang signifikan dari pembangunan yang ada,” harap Presiden Joko Widodo.

Toleransi, persatuan, dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh seruh Presiden Joko Widodo, untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk menolak ekstremisme, politisasi identitas, dan politisasi agama.

Mari menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan kedewasaan, sukacita, memegang teguh nilai-nilai Pancasila, memperjuangkan Indonesia maju yang adil, yang sejahtera, serta berwibawa di kancah dunia.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya