Awal Penjabup Sherman Moridu Pimpinan Peringatan Hari Lahir Pancasila

Boalemo182 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber dari segala sumber negara.

Hal itu disampaikan oleh penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu saat membacakan Pidato Presiden Indonesia Joko Widodo pada peringatan hari lahir Pancasila tingkat Kabupaten Boalemo yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik yang bertempat di lapangan alun-alun Ibukota Tilamuta, Kamis (1/6/2023).

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara ujar penjabat Bupati Sherman Moridu, dan bisa menyatukan berbagai keragaman budaya dan sebagai bintang penuntun kehidupan bangsa sesuai cita-cita para pendiri bangsa.

“Pancasila mewujudkan masyarakat yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Saat ini bangsa Indonesia telah berhasil ujar penjabat Bupati Sherman Moridu, saat melewati masa kritis pandemi covid-19 dan hal ini membuktikan bahwa kekuatan Pancasila serta kekuatan bangsa Indonesia yang bangkit menuju Indonesia emas 2045.

“Impian Indonesia 2085 yaitu suatu bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia,” jelas penjabat Bupati Sherman Moridu.

Tahun depan beber penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu akan menghadapi pesta demokrasi melalui penyelenggaraan pemilihan umum serentak 2024, olehnya saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk sama-sama mensukseskan pemilu yang jujur, adil dan damai, sebagai roh dari Pancasila.

Pada peringatan hari lahir Pancasila, turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra, Kapolres Boalemo, Dandim Boalemo, Ketua Pengadilan Tilamuta, Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, para Staf Ahli, para Asisten, para pimpinan OPD, Camat dan ASN.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya