Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Boalemo Dapat Akreditasi Nilai B

Boalemo319 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Boalemo mendapatkan Akreditasi dengan predikat Nilai “B” skor 76 dari enam komponen.

Seperti; koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan dan komponen penguat, jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Boalemo Adnan Marzuk, SST., M.Si., Jumat (17/3/2023).

Nilai diperoleh ini ulas Adnan Marzuk merujuk hasil fisitasi perpustakaan yang diakreditasi dan mengatakan persetujuan terhadap hasil yang dicapai dan sebagai bahan penentuan penilaian akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan Negara.

Akreditasi ini sangat penting kata Adnan Marzuk, untuk digunakan mengukur dan menilai sejauh mana sistem pengelolaan sebuah lembaga perpustakaan yang selama ini dikelola Dinas Perpustakaan selama berdiri menjadi sebuah lembaga pemerintah di Kabupaten Boalemo, belum terakreditasi dan sudah mendapat teguran tertulis dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia beberapa kali.

Alhamdulillah baru tahun 2023 ujar Adnan Marzuk bisa terselamatkan akreditasi langsung mendapatkan nilai predikat B berdasarkan penilaian oleh Tim Asesor dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ibu Hj. Martini Mansyur, S.Sos., dan Anton Alpian, S.IPI.

Dan akreditasi ini tambah Adnan Marzuk sangat berpengaruh di perpustakaan nasional untuk mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah melalui Dana Alokasi Khusus 10 miliar tahun 2024.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya