Dinas Perpus Gelar Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Pada UMKM

Boalemo247 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial pertama kali di launching tahun 2021 yang tujuannya program tersebut melibatkan peran serta masyarakat melalui kegemaran membaca.

“Program ini sangat membantu untuk kesejahteraan sebagai solusi cerdas dalam kebudayaan kegemaran membaca untuk meningkatkan indeks pengembangan literasi masyarakat di Boalemo” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Boalemo, Adnan Marzuk pada implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang bertempat di Hotel Grand Amalia, Selasa (31/10/2023).

Literasi tuturnya mempunyai peranan penting dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seseorang dalam mengambil kesimpulan dan informasi yang lebih baik berpikir secara kritis.

Selain itu, perpustakaan dapat mengambil peran bukan hanya sebagai pusat informasi, lebih dari itu perpustakaan dapat bertransformasi menjadi tempat dalam pengembangan diri masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dihadiri oleh narasumber, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hendrik Bano, para UMKM dan jajaran Dinas Perpustakaan Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya