Cek Gula Darah Setelah Makan Hidangan Lebaran

Boalemo392 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Setelah lebaran, kita banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi dan berbagai kue kering serta minuman yang tinggi gula.

Olehnya, tidak mengherankan jika banyak orang yang akan mengeluhkan masalah kesehatan usai merayakan hari Lebaran, jelas Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf, Kamis (27/4/2023).

Untuk berjaga-jaga kesehatan ulas Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf, mari sama-sama kita melakukan pemeriksaan gula darah. Seperti kita ketahui bersama bahwa tes gula darah secara rutin dapat membantu kita mengetahui kondisi kesehatan dan mengendalikan diabetes.

Dengan mengetahui hasil pemeriksaan kesehatan kata ZubaidahAliRauf, tentunya bisa mencegah penyakit yang dialami semakin memburuk dengan pengobatan yang tepat oleh dokter.

“Jadi, lebih baik mengetahui diawal atau mencegah, dari pada mengobati sesuatu yang sudah memburuk,” tegas Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf.

Selain itu, Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan beberapa hal agar tubuh tetap sehat setelah Lebaran, misalnya tidak makan berlebihan dan memperhatikan jumlah asupan yang dikonsumsi. Minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, batasi asupan makanan berlemak ataupun berminyak, termasuk gorengan.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya