Bupati Saipul Mbuinga : Awal Tahun 2024 Bandara Pohuwato Beroperasi

Pohuwato100 Dilihat

Pohuwato, POROSNEWS.ID – Pekerjaan pembangunan Bandara Pohuwato, terletak di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan terus berlanjut seperti penimbunan runway dan terminal, saat ini penimbunan sudah mencapai 60 persen pekerjaan.

Itu disampaikan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad, Plt. Kadis PU, Risdiyanto Mokodompit, Pejabat Pelaksana Teknis, Suwardi Gafur, dan Tim Kerja Bupati, saat meninjau Bandara Imbodu, Rabu, (04/01/2023).

“Besaran anggaran pembangunan kawasan bandara untuk tahun 2022 sejumlah Rp. 100 Miliar, sedangkan di tahun 2023 sekitar Rp. 200 Miliar, sehingga di tahun kedua, anggaran untuk kelanjutan pembangunan bandara pohuwato telah mencapai Rp. 300 Miliar,” Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

Dan proyeksi tahun 2024 awal bandara pertama di Pohuwato sudah beroperasi, sehingga ditahun ini, percepatan pekerjaan terus dimaksimalkan. Dan Insyaallah kata Bupati Saipul Mbuinga, tahun depan Provinsi Gorontalo sudah memiliki bandara kedua yang sudah berfungsi.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya