Buka Bimtek, Sherman Moridu : Pastikan Semua Kelompok Warga Merasakan Manfaat Pembangunan

POROSNEWS.ID, Gorontalo – Pelaksanaan kegiatan ini begitu penting mengingat hasil pembangunan harus dapat memastikan bahwa semua kelompok masyarakat, baik laki-laki, perempuan, anak, distabilitas, lansia, dan kelompok lainnya, terlibat serta merasakan manfaat dari pembangunan.

Itu disampaikan Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu pada bimbingan teknis fasilitator PUG dan PPUGR bagi auditor dan tim teknis yang digagas oleh Dinas Perlindungan Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Boalemo yang bertempat di Hotel Yulia Kota Gorontalo, Senin (24/6/2024).

Pengharusutamaan gender kata Penjabat Bupati Sherman Moridu merupakan struktur mengintegrasikan perspektif gender dalam pembangunan yang dimulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan pemantauan, evaluasi, pengawasan, dan pelaporan, atas seluruh kebijakan program kegiatan diberbagai bidang.

Untuk itu, saya berharap seluruh sektor dapat menerapkan hasil bimtek ini untuk meningkatkan pelaksanaan PUG di daerah. Disamping itu juga dalam menunjang perencanaan setiap OPD.

Dalam bimtek turut dihadiri Kepala DPPKBP2A Boalemo, Agus Dulialo, peserta auditor dan teknis. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya