BSG Serahkan Dana CSR Kepada Pemda Boalemo

Boalemo85 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank Sulut-Go) menyerahkan Tanggung Jawab Sosial (TJS) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo

Dana CSR ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BSG Rahmiyati Tulen kepada Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, Rabu (31/5/2023).

Tahun 2023 kata Kepala BSG Tilamuta Rahmiyati Tulen, Pemerintah Daerah Boalemo mendapatkan bagian sejumlah Rp.1.451.000.000 dari nilai investasi Kabupaten Boalemo di PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank Sulut-Go) sebesar Rp. 47.161.200.000.

“BSG siap mendukung seluruh program pemerintah daerah selama memenuhi dan sesuai aturan yang berlaku,” tegas Rahmiyati Tulen.

“Jadi, kami selaku mitra Pemda selalu mendukung seluruh program Pemda dan kami menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial ini langsung ke pemerintah melalui Panitia/ Pengelola. Setelah itu, Pemda diberikan kewenangan sesuai aturan yang berlaku dikami (Bank Sulut-Go;red) pembiayaan kegiatan diserahkan langsung kepada Dinas teknis,” ujar Rahmiyati Tulen.

Kemudian BSG jelas Rahmiyati Tulen, tidak punya kewenangan mengintervensi kegiatan yang bakal dibiayai dengan TJS. Namun pihak Pemda diwajibkan melaporkan pertanggungjawaban kepada BSG sebagai laporan.

“Kami sekedar menyerahkan, selanjutnya tergantung pemda, tapi seluruh kegiatan akan dilaksanakan oleh dinas teknis, seperti rumah ibadah, maka Bagian Kesra Setda yang melaksanakan kegiatan. Namun semua tergantung Pemda itu sendiri,” ungkap Rahmiyati Tulen.

Rahmiyati Tulen berharap, kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo semakin baik dan mengalami Peningkatan Jumlah Saham, supaya bisa berdampak pada kenaikan jumlah Dana Tanggung Jawab Sosial dan Deviden Daerah, demi kepentingan daerah.

Ditempat yang sama, Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu melalui Ketua Pengelolaan Dana TJS, Taufik Kumali sangat berterima dan memberikan apresiasi terhadap BSG Cabang Tilamuta yang selalu memberi support kepada Pemda Boalemo dalam kegiatan-kegiatan Sosial.

Dirinya membeberkan bahwa saat ini pemerintah daerah akan memprioritaskan pengadaan mobil sampah karena merupakan kebutuhan mendesak.

Selain itu, sisa dari dana TJS, akan dibahas lagi dengan Penjabat Bupati, apa lagi Penjabat Bupati memprogramkan bantuan sosisl kepada masyarakat untuk pengentasan kemiskinan di Boalemo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya