Boalemo Health Award Sebagai Motivasi Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Boalemo, POROSNEWS.ID Kabupaten Boalemo dalam mewujudkan dan mengimplementasikan tema hari kesehatan nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 meskipun kita dalam penanganan pandemi, kita juga berupaya menangani Masalah-masalah kesehatan lainnya yang merupakan program prioritas nasional seperti penurunan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), menurunkan angka stunting pada Balita, memperbaiki pengelolaan jaminan kesehatan nasional (JKN), peningkatan cakupan dan mutu imunisasi serta peningkatan kemandirian masyarakat untuk bersih dan sehat.

Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Asisten, pimpinan OPD dan Kepala Puskesmas hadiri Boalemo Health Award.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., pada Boalemo Health Award Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tahun 2022 yang digagas oleh Dinas Kesehatan dan turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Noho, Kajari, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, mewakili Kapolres, mewakili Kadikes Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Kesehatan Boalemo Sutriyani Limula, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kepala Puskesmas dan jajaran tenaga kesehatan, bertempat di Gedung Putra Tunggal Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Senin (14/11/2022).

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan, program-program kesehatan pada masyarakat Kabupaten Boalemo menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diperoleh antara lain;
1. Terbaik tingkat Provinsi Gorontalo atas pencapaian universal health coverage (UHC) jaminan kesehatan nasional tahun 2022.
2. Terbaik 2 tingkat Provinsi Gorontalo dalam pengelolaan sistem informasi sumber daya manusia (SDM) kesehatan.
3. Terbaik 1 pengelolaan perencanaan kebutuhan SDM kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo.
4. Terbaik 1 tingkat Provinsi Gorontalo dalam pengelolaan sistem monitoring imunisasi dan logistik secara elektronik (SMILE).
5. Penghargaan kepada instalasi farmasi Kabupaten Boalemo sebagai instalasi farmasi dengan capaian ketersediaan obat tertinggi tingkat Provinsi Gorontalo.
6. Terbaik 1 Puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Gorontalo kategori pedesaan tahun 2022 yaitu Puskesmas Botumoito.
7. Penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo atas kerjasamanya dalam penanggulangan stunting penurunan AKI dan AKB di Provinsi Gorontalo tahun 2022.
8. Terbaik 3 lomba inovation government award tingkat Provinsi Gorontalo yaitu gerbang sakina (gerakan bersama dampingi stop angka kematian ibu dan Balita.
9. Pengelolaan website terbaik 30 besar se-Indonesia pada Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota.

Tentunya sebuah keberhasilan di bidang kesehatan merupakan keberhasilan bersama sebagai wujud dari upaya maksimal dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Boalemo.

Saya berharap keberhasilan tersebut tidak membuat kita terlena dan lengah, tapi harus memacu kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja program kesehatan khususnya dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *