BIAN Untuk Mengejar Cakupan Imunisasi Rutin

Boalemo, POROSNEWS.ID Bulan Imunisasi Anak Nasional dalam rangka mengejar cakupan imunisasi rutin untuk menurunkan pandemi, BIAN juga memberikan imunisasi tambahan Campak-Rubela dan melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Program BIAN ini sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib), jelas Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf, pada Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional, dan Imunisasi Human Paviloma Virus (HPV) di sekolah dasar SDN 05 Paguyaman Pantai, Sabtu (26/11/2022).

BIAN diharapkan kekebalan tubuh masyarakat terbentuk, pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, demi mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir dan mengendalikan penyakit difteri serta pertussis.

Mari dukung serta sukseskan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Tahun 2022 di Puskesmas Paguyaman Pantai, agar kekebalan tubuh masyarakat tetap terbentuk. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *