Begini Harapan Sekda Sherman Pada FGPD

Boalemo121 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Perlu diingatkan kembali bahwa hal yang menjadi prioritas pembangunan untuk tahun 2024 mengacu pada prioritas pembangunan daerah.

Sasaran dan target dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 tetap berpedoman pada pokok-pokok kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan daerah tahun 2023 sampai 2026, jelas Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu pada forum gabungan yang bertempat di Grand Amalia Hotel, Kamis (16/3/2023).

Capaian pertumbuhan ekonomi tahun 2022 kata Sekretaris Daerah Sherman Moridu mencapai 3,05 persen, indeks pembangunan manusia 67,27 poin, penduduk miskin 18,74 persen dan tingkat pengangguran terbuka 2,07 persen.

“Kami mengharapkan setiap organisasi perangkat daerah memaparkan rancangan rencana kerja organisasi perangkat daerah mengacu pada target dan prioritas,” ujar Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

Agar menjadi bahan hasil Musrenbang, pokir dan reses anggota DPRD serta dokumen perencanaan lainnya kata Sekretaris Daerah Sherman Moridu, tidak keluar dari tema sasaran tersebut dan nantinya kita pertajam pada Musrenbang Kabupaten.

Melalui forum ini, saya mengharapkan subtansi serta inovasi dalam proses pembahasan harus ditingkatkan lagi, sebab tantangan dan permasalahan yang akan kita hadapi kedepan semakin hebat.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya