Bapppeda Boalemo Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah

Berita Utama252 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Forum Gabungan Perangkat Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2024 memasuki fase akhir.

Namun masih ada satu lagi diawali dengan Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan dan Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah, alhamdulillah telah selesai, ungkap Kepala Bapppeda Boalemo Srijun Dangkua dalam laporannya yang bertempat di Grand Amalia Hotel, Kamis (16/3/2023).

Forum gabungan dimaksudkan ujar Kepala Bapppeda Srijun Dangkua untuk membahas sinergi penyelarasan program kegiatan pembangunan dalam rancangan RKPD dan Renja OPD tahun 2024.

“Penajaman kualitas, program, kegiatan pembangunan dan penyesuaian target indikator serta pagu dan prioritas pendanaan renja OPD berdasarkan alokasi inisiatif OPD yang tercantum rencana awal RKPD, dan disini kita akan membahas usulan-usulan untuk tahun 2024,” jelas Kepala Bapppeda Srijun Dangkua.

Kata Kepala Bapppeda Srijun Dangkua, sekali lagi saya mengingatkan tentang apa yang menjadi prioritas pembangunan 2024 yakni penghapusan kemiskinan ekstrim dan program strategis penurunan angka stunting.

Nantinya setiap organisasi perangkat daerah memaparkan apa yang akan dilaksanakan tahun 2024 serta pemaparan RKPJ Kabupaten Boalemo tahun 2022.

Dalam Forum Gabungan Perangkat Daerah dihadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, para Asisten, pimpinan OPD, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali, STP., M.Si., Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Mohamad Nasir., Kepala Bidang Ekonomi Sosial Budaya Rukmin Tuna, SE., MM., dan Kepala Bidang Kimpraswil Bapppeda.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya