Bawaslu Boalemo Lantik 21 Panwaslu Kecamatan

Boalemo, POROSNEWS.ID – Proses pelaksanaan rekrutmen calon pengawas kecamatan sudah modern walaupun masih ada yang menggunakan secara manual.

Itu disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Boalemo, Amir Koem saat melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 21 Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Boalemo yang dihadiri Bawaslu Provinsi, Kesbangpol Provinsi, perwakilan Polres, perwakilan Kejaksaan, Sekretaris Bawaslu Boalemo, Komisioner Bawaslu, para Camat dan jajaran Bawaslu, bertempat di Villa Kencana Bolihutuo Kecamatan Botumoito, Jumat (28/10/2022).

Serah terima jabatan Sekretaris Bawaslu dari Ridwan Dahiba kepada Sekretaris Bawaslu Yusuf Hamza.

Proses selanjutnya kata Ketua Bawaslu Amir Koem, mengasa kemampuan melalui computerisasi dan wawancara dari situlah kami mendapatkan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan yang berkemampuan dan mempuni dalam kepemiluan serta kerja sama.

“Kalian telah diambil sumpah dan janji serta apa yang telah diucapkan supaya benar-benar diwujudkannya dalam proses demokrasi nanti pada pemilu 2024,” jelas Ketua Bawaslu Amir Koem.

Kemudian bagaimana selanjutnya apa yang akan dilakukan, maka sebentar akan dilaksanakan bimbingan teknis sebagai peningkatan kapasitas dalam kepemiluan.

“Apa lagi momentum pelantikan bertempatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun, sebagai ikrar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada pesta demokrasi di tahun 2024,” ungkap Ketua Bawaslu Amir Koem.

Selanjutnya dilakukan serah terima jabatan Sekretaris Bawaslu dari Ridwan Dahiba kepada Sekretaris Bawaslu baru Yusuf Hamzah.

Mantan Sekretaris Bawaslu Ridwan Dahiba menyampaikan terima kasih kepada seluruh komisioner Bawaslu dan jajaran Bawaslu Boalemo yang selama ini telah mendukung, bersinergi dan berkolaborasi, selama saya bertugas sebagai sekretaris.

Dan memang posisi sekretaris di Bawaslu harus pertikal sehingga sudah tepat posisi tersebut dari provinsi, dan mari sama-sama kita sukseskan tugas dan tanggung jawab pada proses demokrasi di Pemilu 2024.

Tetapi sebelum pelantikan Panwaslu Kecamatan, Bawaslu melaksanakan peringatan Sumpah Pemuda ke-94 Tahun, setelah itu pelaksanaan pelantikan serta Bimbingan Teknis. (f).

Berikut nama-nama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Boalemo

Kecamatan Mananggu
1. Kasdin Potutu
2. Yesmar Panigoro
3. Rinta Thalib

Kecamatan Botumoito
1. Sri Mutiara Sari Kabandaha
2. Herman Pasala
3. Ishak Suko

Kecamatan Tilamuta
1. Hairun Podu
2. Djafar Limalo
3. Sahrin Tahir

Kecamatan Dulupi
1. Lisrianti Makuta
2. Sutamin Hamza
3. Wiranto

Kecamatan Wonosari
1. Ismail Biya
2. Ni Ketut Ayu Wiryawaty
3. Dri Handoyo

Kecamatan Paguyaman
1. Asri Bakri
2. Zulkifli Adenga
3. Tisnawati Pakaya

Kecamatan Paguyaman Pantai
1. Mohammad Rein Lanangawa
2. Batman Said
3. Rakuti Polutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *