Bapppeda Boalemo Gelar Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan Dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

Boalemo186 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Penanggulangan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrim merupakan skala prioritas masing-masing organisasi perangkat daerah.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Penanggulangan Kemiskinan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim yang digelar oleh Badan Perencanaan, penelitian dan Pembangunan Daerah Boalemo yang dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., Kepala Bapppeda Srijun Tasman Dangkua, SP., MM., pimpinan OPD dan Para camat se-Kabupaten Boalemo yang bertempat di aula Bapppeda, Selasa (11/7/2023).

Bagaimana pimpinan organisasi perangkat daerah tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu, memikirkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan skala penanganan yang focus dan tuntas, untuk mendorong urgensi progran dan anggaran dalam pencapaian penurunan angka kemiskinan dan target penghapusan kemiskinan ekstrim yang harus nol persen tahun 2024.

Kita melihat angka presentase kemiskinan ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu di tahun 2021 kurang lebih 19 persen, tahun 2022 mengalami penurunan 18,74 persen, sementara penduduk miskin ekstrim di Boalemo 3,61 persen.

“Kemiskinan ekstrim ini harus tuntas di tahun 2024 dan ini
menjadi tugas kita semua,” harap Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : R. M. Laiya