Antutiasnya Masyarakat Dalam Pilkades Bukti Kongrit Ingin Perubahan

Info Desa114 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID Pemilihan Kepala Desa secara E-Voting, mulai hari ini diawali di Kecamatan Tilamuta di 4 desa yaitu Desa Limbato, Desa Pentadu Barat, Desa Mohungo, dan Desa Lamu.

Pelaksanaan Pilkades ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu didampingi pimpinan OPD dan Camat Tilamuta Ruslin Limalo, Senin (28/11/2022).

Antusiasnya masyarakat untuk menyalurkan hak pilih di TPS.

“Cara e-Voting ini memiliki kelebihan ketepatan dan kecepatan dibandingkan dengan manual,” tegas Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

Dalam pelaksanaan Pilkades yang ke empat kali kata Sekretaris Daerah Sherman Moridu, ini pesta demokrasi di tingkat desa dan rakyat memiliki hak penuh untuk terlibat aktif menentukan pilihannya sendiri tanpa ada tekanan atau lainnya dengan cara mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) diwilayah masing-masing.

“Buktinya dalam peninjauan disetiap TPS, tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi, terlihat masyarakat sangat antusias memberikan hak suaranya di TPS” jelas Sekretaris Daerah Sherman Moridu saat meninjau pelaksanaan Pilkades.

Partisipasi masyarakat dalam Pilkades ungkap Sekretaris Daerah Sherman Moridu menunjukkan kepedulian masyaraka untuk perubahan di desa, sehingga diharapkan siapapun calon kades terpilih harus menjaga amanah dan menjalankannya. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *