Aleg Ibrahim Pakaya Gelar Panjat Pinang Dan Lari Karung Katak

Boalemo188 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Perayaan ketupat sebagai tradisi peringatan hari raya yang biasanya dilaksanakan satu minggu setelah hari raya Idul Fitri, yakni pada 8 Syawal dan ditandai memakan ketupat.

Hari ini kita kembali merayakan lebaran ketupat sepekan setelah lebaran Idul Fitri, sebagaimana maksud dari perayaan lebaran ketupat yakni menjadi penyempurnaan momentum kemenangan Idul Fitri, ungkap Anggota DPRD Boalemo Ibrahim Pakaya saat menggelar lari karung katak dan panjat pinang di kediamannya Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito, Sabtu (29/4/2023).

Maksudnya kata Anggota DPRD Ibrahim Pakaya untuk mempererat hubungan silaturahim dan ukhuwa islamiayah, menyongsong hari raya ketupat yang biasa dilaksanakan oleh pemuda di Desa Tapadaa setiap tahun.

Untuk itu jelas Anggota DPRD Boalemo Ibrahim Pakaya, selaku tokoh politik dan tokoh masyarakat, hanya memberikan suport kepada pemuda dan tidak ada tedensi lainnya 2024.

Apa lagi momentum ini hanya memeriahkan hari raya ketupat ujar anggota DPRD Ibrahim Pakaya dan sudah menjadi kewajiban saya mendukung kegiatan tersebut.

Berikut kegiatan yang dilaksanakan di kediaman anggota DPRD Boalemo antara lain; lari karung katak, tarik tambang dan panjat pinang.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya