KRI Hasan Basri-382 Merapat di Gorut, Bupati Thariq Modanggu : Menambah Spirit Menjaga Keamanan

Gorontalo Utara381 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Luar Biasa. Dan kami pemerintah daerah serta masyarakat merasa bangga mendapat penghormatan merapatnya KRI Hasan Basri-382 di Gorontalo Utara.

“Sebagai daerah yang memiliki laut terluas di Provinsi Gorontalo, kami yakin dan percaya keamanan, ketertiban dan seluruh angkatan termasuk kehadiran KRI Hasan Basri hari ini, sebagai spirit untuk terus menjaga keamanan pertahanan negara,” ungkap Bupati Thariq Modanggu setelah pelepasan KRI Hasan Basri di Pelabuhan Anggrek, Rabu (06/09/2023).

Bupati Thariq Modanggu menyampaikan terima kasih kepada Letkol Laut Muhamad Puji Santoso yang telah mengundang kami dan menyajikan seputar KRI Hasan Basri.

Sementara Letkol Laut Muhamad Puji Santoso dalam penyampaiannya, kami Pangkoarmada II dibawah kendali Komandan Guskamla Koarmada II melaksanakan operasi keamanan laut khususnya untuk saat ini sektor kami dilaut Provinsi Gorontalo.

“Prinsipnya siap mendukung mengamankan laut diwilayah Provinsi Gorontalo,” tutup Letkol Laut Muhamad Puji Santoso.

Selanjutnya Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Indragiri Yani, apa yang telah disampaikan oleh komandan KRI Hasan Basri, melaksanakan tugas untuk penegakan hukum di laut dan pada saat ini melaksanakan tugas di wilayah laut Kabupaten Gorontalo Utara.

Pada pelepasan KRI Hasan Basri-382 dihadiri Forkopimda Gorut, Sekretaris Daerah Suleman Lakoro, dan pimpinan OPD.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya