Wisata Bawah Laut Boalemo Luar Biasa BDC Siap Promosikan

Boalemo, POROSNEWS.ID Rapat persiapan Pelantikan Pengurus perkumpulan Boalemo Diving Club (BDC) Tahun 2022 perdana di laksanakan, yang bertempat di lapak Dapoer YAAYU milik dari Bpk Hariyono Bokingo, Kecamatan Tilamuta. Kamis, (10/11)

Rapat tersebut dihadiri beberapa pengurus inti Boalemo Diving Club, membahas persiapan pelantikan dan pengisian bidang – bidang ke anggotaan pengurus.

Diwawancara awak media, Roy Syawal selaku Ketua BDC mengatakan rencana pelantikan pengurus nantinya akan dilaksanakn pada 5 Desember 2022.

“Untuk lokasi pelantikan insyaallah kita laksanakan di aula DKP Boalemo dengan mengundang pejabat daerah, dan berberapa penggiat diving,” kata Roy

Tujuan pembentukan dari perkumpulan BDC ini, dijelaskan Roy untuk mengexplore surga bawah laut di Boalemo, serta untuk mempromosikan keindahannya.

“Seperti yang kita ketahui, di Kabupaten Boalemo ini, banyak terdapat wisata bawah laut yang indah, yang harus kita promosikan ke wisatawan Nusantara, bahkan bila perlu sampai ke mancanegara, dan komunitas BDC siap untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah,” ucap Roy

“Namun untuk mempromosikan wisata bawah laut ini, tentunya butuh kerja sama dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Boalemo, terutama Dinas Pariwisata,” sambung ketua BDC

Selain itu Roy juga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, khususnya pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo yang sudah memprogramkan pelatihan Pemandu Wisata Selam di tahun 2020 silam.

Dengan hadirnya komunitas baru di Boalemo , sebagai komunitas pecinta bahari alam wisata bawah laut, menurut Roy, akan menambah spirit baru bagi Pemda Boalemo dalam mengembangkan serta menjadikan Pariwisata Boalemo yang unggul dan mendunia serta mampu berdaya saing di sektor pariwisata yang ada di NKRI.

“Semangat juang dan kebersamaan para pecinta wisata bahari dan kuliner akan menjadi satu perpaduan kekuatan besar yang nanti nya bisa mendongkrak perekonomian di kabupaten Boalemo melalui sektor pariwisata,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *