Tindaklanjut Arahan Presiden, Penjabup Sherman Sosialisasikan Hasil Rapat di Istana

Boalemo447 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka menindaklajuti arahan presiden kepada para penjabat Gubernur, Bupati dan Walikota se – Indonesia yang dilaksanakan di Istana Presiden pekan lalu.

“Dalam arahan Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh Penjabat Kepala Daerah supaya mempermantap penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang ada di masing-masing daerah, selain itu, Presiden juga meminta masing-masing daerah dapat menjaga pengendalian inflasi dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok,” ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu dirapat yang bertempat di rumah jabat bupati, Jumat (03/11/2023).

Selain itu tuturnya, Penjabat Gubernur dan Bupati/Walikota diingatkan untuk tetap waspada terhadap dampak dari fenomena El Nino serta mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat.

Dalam arahan Bapak Presiden Joko Widodo jelasnya, ada 7 arahan yang disampaikan, pertama, seluruh Penjabat kepala daerah diminta untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar, untuk itu saya berharap Kadis Kumperingdag agar dapat menindaklanjuti dan turun langsung ke pasar mengecek harga dan situasi serta melihat kondisi perekomonian di daerah.

Kedua, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, ketiga, tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super El Nino, ke empat sederhanakan prosedur dan tata kelola pelayanan perizinan, kelima berikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi apapun serta memastikan netralitas ASN.

Keenam, segera selesaikan kalau ada percikan-percikan yang berkaitan dengan politik, dan terkahir sebagaimana yang sering kita diskusikan secara terus menerus yakni mendukung program prioritas pemerintah.

Jadi ini yang menjadi perhatian kita semua ujarnya, dan saya berharap apa yang sudah dibahas agar benar-benar dilaksanakan supaya penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pemilu dapat berjalan sukses.

Dalam rapat koordinasi turut dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para pimpinan OPD, dan para Camat.

Penulis : Siskwati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya