STQH Botumoito Diikuti 33 Peserta

Info Desa98 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Seleksi tilawatil quran dan hadist, begitu penting dilaksanakan apa lagi ini progam keagamaan, dan wajib didukung oleh seluruh pihak dan masyarakat yang ada di Botumoito.

Kalau dulu dilaksanakan secara terbuka demi melatih mental seluruh peserta supaya tidak gugup dalam kompetisi nanti, namun karena masih minim penganggaran sehingga dilaksanakan di dalam ruangan, ungkap Camat Botumoito Jefri Kaluku pada seleksi tilawatil quran dan hadits di kantor agama, Selasa (31/1/2023).

Dan saya berharap, kedepan-kedepan program seperti ini terus dilaksanakan meskipun persaingan semakin modern, tapi jiwa generasi muda memiliki roh ketahanan diri melalui pemahaman keagamaan.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama Botumoito, Zulkifli Tolinggi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lintas sektor, pemerintah desa dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga tilawatil Qur’an, hafidz dan quran terlaksana.

Walaupun begitu, saya ada kerinduan program seperti ini dapat dilaksanakan secara terbuka supaya masyarakat luas dapat menyaksikannya, tapi ada lain hal sehingga hanya dilaksanakan diruangan.

Kemudian dalam laporan Panitia Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Botumoito Sandra Potutu mengatakan bahwa tilawatil quran diikuti oleh 33 peserta dari 9 desa.

Kami menyadari, sehebat apa pun kami tetap berusaha yang terbaik untuk kegiatan ini, walaupun masih terdapat keterbatasan dan alhamdulillah kegiatan tersebut terlaksana.

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits tingkat Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo tahun 2023 “Dengan STQH, kita wujudkan generasi muda yang religius dan Qurani” turut dihadiri oleh mewakili Kemenag, Kapolsek, mewakili Danramil, Kepala Puskesmas Botumoito, sekretaris kecamatan, para kepala desa dan orang tua peserta tilawatil quran.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya