Staf Ahli Bupati Dorci : SDA Ditimbulkan Dari Pertumbuhan Iklim

Boalemo338 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Permasalahan sumber daya air seperti bencana alam (banjir, tanah longsor dan gelombang pasang), alih fungsi lahan dan komoditi serta konflik kepentingan antar daerah merupakan permasalahan yang ditimbulkan dari pertumbuhan iklim.

Hal itu disampaikan oleh penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu melalui Staf Ahli Bupati Dorci Pauweni pada audens tim koordinasi pengelolaan sumber daya air wilayah sungai Paguyaman yang dilaksanakan oleh Bapppeda Boalemo, Kamis (8/6/2023).

Kita juga menghadapi tantangan global ungkap Dorci Pauweni, yang mengakibatkan kita masuk pada krisis adalah energi krisis dan lainnya, membutuhkan solusi bagi keberlangsungan kehidupan umat manusia dan makhluk hidup lainnya.

Pentingnya sumber daya air beber Dorci Pauweni bagi kehidupan manusia baik masa kini maupun masa yang akan datang karena itu urusan dan tanggungjawab semua orang.

Melalui audens ini jelas Dorci Pauweni berbagai persoalan terkait pengelolaan sumber daya air yang tertuang dalan isu-isu strategis dapat diatasi sebagai pemerintah daerah.

Dalam audens bersama tim sumber daya air dihadiri Kepala Bapppeda Srijun Dangkua, SDA Provinsi, pimpinan OPD, Sekretaris Bapppeda dan Kabid Kimpraswil.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya