RTRW Boalemo Sudah Masuk Konsultasi Publik II Pemilihan Konsepsi

Berita Utama135 Dilihat

Manado, POROSNEWS.ID – Rencana tata ruang wilayah merupakan acuan bagi pemerintah daerah dalam pembangunan wilayah, ini juga menjadi dasar peremusan kebijakan pokok pemanfaatan ruang baik wilayah provinsi dan kabupaten/kota.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu pada Konsultasi Publik II Pemilihan Konsepsi rencana tata ruang wilayah tahun 2023-2043 yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, bertempat di Manado, Rabu (26/7/2023).

Sebab tujuan dari rencana tata ruang tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu untuk mewujudkan ruang wilayah yang memenuhi kebutuhan pembangunan dengan senantiasa berwawasan lingkungan, efisiensi dalam alokasi investasi, sinergitas dan dapat dijadikan acuan dalam program pembangunan.

Dalam melaksanakan pembangunan daerah, terdapat dua acuan yang dapat digunakan yakni rencana tata ruang wilayah (RTRW) dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Untuk itu tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu diharapkan kepada seluruh peserta agar lebih serius dan terlibat aktif dalam pembahasan dan pemilihan konsepsi demi masa depan Boalemo dimasa mendatang.

Pada konsultasi publik turut dihadiri oleh Ketua DPRD Karyawan E. P. Noho, Para Anggota DPRD, Kepala Dinas PUPR Ronny Taningo, Pimpinan OPD, LSM, OKP dan Masyarakat.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya