Putra Dan Putri Boalemo Dapat Menempuh Pendidikan Tinggi Diluar Negeri

Boalemo296 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia (APKSI) sebagai organisasi pimpinan daerah yang senantiasa aktif berkolaborasi dengan pemerintah dan swadaya masyarakat, demi mewujudkan pembangunan daerah melalui serangkaian agenda program utama bidang pendidikan.“Sejauh ini esistensi APKSI setidaknya telah menjadi main resoucer bagi semua lembaga dalam memahami perkembangan dan pembangunan daerah seluruh Indonesia” tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu saat mengikuti zoom meeting yang bertempat di rumah jabatan bupati, Selasa (14/11/2023).

Dan sebagaimana kita ketahui bersama ujarnya, bahwa negara kita masih terdapat permasalahan krusial yang terjadi di bidang pendidikan, baik karena faktor sosial, ekonomi, maupun geografi yang mempengaruhi kualitas sumber daya manusia diluar jawa.

Pada kesempatan ini katanya, APKSI yang telah memberikan amanat untuk menyampaikan program strategis bidang pendidikan yakni program beasiswa Indonesia Emas-Daerah (BIE-D) yang berkolaborasi dengan 21 PTN dan program beasiswa luar negeri bekerja sama dengan pemerintah Tiongkok, Cina.

Adapun 21 PTN lanjutnya, telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi daerah untuk mengalokasikan koata 5000 putra-putri terbaik daerah dapat menempuh pendidikan tinggi dalam luar negeri dan 200 beasiswa luar negeri (Tiongkok) serta 200 ke Mesir.

Tentunya peluang ini katanya perlu kita maksimalkan melalui bantuan beasiswa daerah pada APBD tahun 2024 dengan mengacu pada kemampuan keuangan daerah.

Olehnya, marilah kita bersinergi dalam mendukung program-program positif yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya