Puskesmas Paguyaman Pantai Laksanakan Imunisasi di SDN 9

Boalemo, POROSNEWS.ID – Bulan Imunisasi Anak Nasional bagian dari untuk pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Vaksin apa saja yang diberikan pada saat BIAN merupakan Vaksin Campak-Rubela, Vaksin Polio (OPV dan IPV), dan Vaksin Pentavalent (DPT-HB-Hib), jelas Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf pada pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional pada anak sekolah dasar, bertempat di SDN 09 Paguyaman Pantai, Senin (5/12/2022).

Jadi semua vaksin yang digunakan tegas Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf telah mendapat rekomendasi WHO dan izin edar dari Badan POM untuk mencegah penyakit yang sering terjadi.

“Demam ringan, ruam merah, bengkak ringan dan nyeri di tempat suntikan setelah imunisasi adalah reaksi normal yang akan menghilang dalam 2-3 hari,” ungkap Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf.

Saya berharap pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional pada anak sekolah dasar dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *