PKM Saritani Mengevaluasi Pelayanan KIA

Berita Utama412 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Program KIA sebagai upaya bidang kesehatan meliputi pelayanan ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, ibu dengan komplikasi kebidanan, keluarga berencana, bayi baru lahir dengan komplikasi, bayi dan balita serta anak prasekolah.

Hal itu disampaikan oleh Tim Ahli Dokter Spesialis Obstetri dan Gynekologi, dr. Benny Surya Moningka, SpOG., saat melaksanakan rapat evaluasi program KIA di UPTD Saritani, Kamis (16/5/2024).

Dan tujuan utama dibuatnya program ini adalah untuk menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi melalui pemantauan cakupan dan pelayanan KIA di Puskesmas.

Sehingga pelayanan di puskesmas perlu ditingkatkan dengan tetap memaksimalkan fungsi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara Kepala Seksi KIA/Gizi Susanti Pahrun, S.ST., menyampaikan terima kasih kepada Tim Ahli Dokter Spesialis Obstetri dan Gynekologi yang telah meluangkan waktu datang di UPTD Puskesmas Saritani.

Semoga apa yang telah disampaikan oleh tim ahli dokter spesialis menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan diwilayah saritani.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan KIA di Puskesmas Saritani sehingga dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak di wilayah kerja puskesmas saritani sendiri. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya