PKM Paguyaman Pantai Gelar Minilokakarya Lintas Sektor

Info Desa214 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Minilokarya lintas sektor pertama merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Lokakarya mini lintas sektor juga merupakan penggalangan tim yang diselenggarakan dalam rangka pengorganisasian untuk dapat terlaksana kerjasama sektoral yang terkait dengan pembangunan kesehatan di paguyaman pantai jelas Ketua Panitia Supriyadi Umar, SKM., pada lokakarya mini lintas sektor bertempat paguyaman pantai, Senin (20/2/2023).

Adapun rencana tindak lanjut dari kgiatan ini sebagai berikut :
1. Semua desa akan memberlakukan penerapan kawasan terbatas merokok yang di awali dengan pembuatan Gazebo/tempat Merokok.
2. Semua institusi pendidikan akan memberlakukan kawasan tanpa Asap Rokok dan menyampaikan larangan baik dalam bentuk lisan maupun tulisan.
3. Puskesmas memberikan database sasaran posyandu dan akan ditindaklanjuti oleh pemerintah desa untuk peningkatan kunjungan posyandu.
4. Kepala desa akan berkoordinasi dengan camat terkait dengan status kependudukan.

Ditempat yang sama camat Paguyaman Pantai Steve Dj. Ahaliki, S. STP., dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi I ketut warthanaya, SKM., menyampaikan lokakarya mini lintas sektor agar mendapat dukungan dari lintas sektor untuk bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan di kecamatan paguyaman pantai.

Kemudian Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadirannya pada kegiatan ini, semoga apa yang telah dibahas pada lokakarya mini lintas sektor dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Adapun peserta dalam mini lokakarya lintas sektor terdiri dari Kapolsek Paguyaman Paguyaman Pantai, Danramil Paguyaman Pantai, Kepala KUA, Ketua TP PKK Kecamatan, Koordinator PLKB, Korcam KPM, Ketua PGRI kecamatan paguyaman pantai, Kepala Desa se-Kecamatan Paguyaman Pantai, Korcam PKH, pendamping Desa, KPM desa Bubaa dan Koordinator Kader se-Kecamatan Paguyaman Pantai.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya