Pj. Sekda Supandra Nur : Pastikan Rencana Dokumen SPM Bisa Terwujud

Boalemo201 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Kajian akhir standar pelayanan mininum bidang pendidikan SD dan SMP, kalau kita merujuk pada Permendikbu nomor 32 tahun 2022, ada tiga SPM yang harus di penuhi antara lain; TK dan Paud, SD dan SMP dan Kesejaraan.

Kenapa kajian ini begitu penting dilaksanakan? agar kualitas layanan menjadi meningkat dengan memetakkan layanan, ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., pada seminar akhir kajian SPM yang digelar oleh Bapppeda Boalemo, bertempat di aula Bapppeda, Selasa (29/8/2023).

Lanjut Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, apakah standar pelayanan minimum tercapai atau tidak?, dan itu terlihat dalam kajian ini.

Karena ini sifatnya dokumen rencana tutur Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, maka harus dipastikan rencana tersebut bisa terwujud.

Kalau kita jalankan apa yang telah direncanakan hari ini kata Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, secara berlahan-lahan SPM pendidikan menjadi meningkat.

Harapan saya kepada pimpinan OPD dan peserta seminar ini, supaya dapat berperan aktif sekaligus memberikan gagasan bagaimana SPM lebih meningkat.

Pada seminar akhir kajian SPM turut dihadiri Tenaga Ahli Universitas Negeri Gorontalo, Bapppeda Provinsi, Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua, dan para pendidik di Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya