PIM III Pejabat Boalemo Munculkan Inovasi, Ineke Gagas Aplikasi SI INDAH

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dalam pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) atau dengan bahasa lainnya PIM III angkatan ke-3 yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Sumber daya Manusia (BPSDM) Provinsi Gorontalo tahun 2023, tujuh peserta berasal dari pejabat lingkup Kabupaten Boalemo. Ketujuhnya mengeluarkan inovasi dalam tugas pokok dan fungsi masing-masing, salah satu diantaranya Ineke Hambali, STP., M.Si, mengagas apkikasi SI INDAH.

OAplikasi SI INDAH merupakan singkatan dari Sistem Informasi Inovasi Daerah di Bapppeda Kabupaten Boalemo, yang mempermudah inovator dalam hal pemenuhan administrasi inovasi untuk keperluan Inovation Government Award. Dan aplikasi SI INDAH merupakan replikasi dari aplikasi IGA dalam bentuk sederhana untuk daerah. Beragam manfaat dapat diperoleh dalam menjabarkan gagasan yang dicetuskan oleh peserta PKA ini.

Menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Riset dan Inovasi Bapppeda Kabupaten Boalemo, Ineke Hambali, STP., M.Si., punya inovasi yang dicetuskan dalam PIM III ini. “Aplikasi ini merupakan sistem yang dibangun berbasis web sebagai sarana untuk memenuhi indikator-indikator yang dipersyaratkan dalam Inovation Government Award tanpa harus datang langsung ke Bapppeda untuk mengantar berkas tersebut, sehingga efesien waktu dan anggaran bisa dilaksanakan dan kinerja organisasi bisa berjalan dengan baik. SI INDAH dapat diakses lewat web Bapppeda.

Lebih lanjut, Ineke Hambali mengungkapkan aplikasi SI INDAH tentunya menjadi salah satu langkah maju bagi daerah dalam proses penataan administrasi sehingga dengan harapan bisa menjadikan Boalemo sebagai daerah terinovatif.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya