Peran Media Sangat Mendukung Kode Etik Perlindungan Perempuan

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan penerapan kode etik perlindungan dari kekerasan dan eksploitasi seksual yang melibatkan media, kepala desa dan LSM.

“Peran media dalam mendukung program-program pemerintah daerah melalui ekspose dan penyebarluasan informasi termasuk edukasi preventif dan sosialisasi kepada masyarakat luas menjadi penting,” ungkap penjabat Bupati Boalemo Dr.  Hendriwan, M.Si.

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan apa lagi terkait maraknya kasus pelecehan pada anak dan perempuan, sehingga dalam mempublikasi harus disesuaikan dengan kode etik jurnalis serta kaidah dan profesionalisme seorang wartawan.

Selanjutnya berdialog yang menghasilkan catatan yang menjadi rekomendasi untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan perlindungan perempuan dan anak dari segala bentuk tindak kekerasan, diskriminasi serta hak perlindungan khusus di Boalemo.

Turut dihadiri Kepala Dinas DPPKB3A Aswin Kono Bata, Kadis Kominfo Statistik Persandian Boalemo Ulkia Ki, SE., M.Si., Kasie Pidum Kejaksaan Tilamuta, Kanit PPA, Kabid Kominfo Hj. Susanty Dukalang M.Si., unsur Media Center Kominfo Boalemo dan Bagian Protokol Boalemo. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *